• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Foto, Cara Baru Presiden Berkomunikasi dengan Masyarakat

6 December
16:22 2018
1 Votes (5)

KBRN, Yogyakarta : Presiden Joko Widodo kini sudah memiliki alternatif baru dalam memberi kenang-kenangan kepada mereka, masyarakat yang sudah berani berada di panggung yang sama dengannya. 

Jika dulu Presiden Jokowi kerap memberi sebuah sepeda kepada mereka yang dapat menjawab pertanyaannya, maka kini sepeda diganti dengan sebuah foto. Ketika ditanya alasannya, Jokowi menuturkan, memberi foto jauh lebih mudah dan juga cepat. Ia pun melihat, antusiasme masyarakat juga sangat tinggi untuk bisa berkesempatan foto dengannya.

 
"Ya yang disuruh maju kan mesti pinginnya dapat sepeda, tapi daripada nanti menjadi kontroversi ya sekarang kita beri foto saja. Foto cepat saja sekarang. Albumnya langsung diberikan. Kelihatannya malah lebih senang itu (foto)." Ujar Jokowi kepada wartawan, Kamis (6/12/2018).

Seperti diketahui, semenjak maju sebagai calon Presiden untuk Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Jokowi sudah tidak lagi membagikan sepeda, namun berganti dengan foto. Foto yang diberikan Jokowi menjadi salah satu bentuk kenangan untuk masyarakat. 

Selain suka membagikan foto bersama, Jokowi juga dalam berbagai kesempatan juga suka berswafoto ria dengan berbagai kalangan. Foto-foto tersebut diabadikannya sendiri, secara natural. Dia tidak meminta tolong kepada ajudannya untuk mengambil foto, namun dilakukannya sendiri. 

"Ya kan kita tidak boleh memberikan sesuatu. Kalau ketemu dengan masyarakat memang harus ada alat komunikasinya. Dulu alat komunikasinya misalnya kita beri kerudung, syal, sepeda. Tapi sekarang kan nanti daripada jadi ramai ya sekarang ini yang gampang, murah meriah, enggak bayar." Ujar Jokowi.

Foto-foto tersebut kemudian di-posting di laman sosial medianya, baik melalui account Twitter maupun account Instagram miliknya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00