• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Guru-Guru Kabupaten Kota se-Kalteng Ikuti Lomba PORSENI PGRI

6 December
15:09 2018
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Sebanyak 201 guru se Kalimantan Tengah mengikuti lomba dalam Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di Palangka Raya. Kegiatan PORSENI yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional 2018. 

Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Tengah, Suriansyah, dalam upacara pembukaan PORSENI mengatakan kegiatan tersebut diikuti 12 kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. “Pembiayaan diperoleh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui dana hibah tahun 2018 dan donatur yang sifatnya tidak mengikat,” ujarnya.

Cabang olahraga yang dilombakan dalam PORSENI PGRI yang pertama ini adalah bultangkis, tenis meja dan senam PGRI. Selanjutnya, cabang seni yang dilombakan yakni lomba menyanyi solo, melukis, tari tunggal kreasi daerah nusantara, dan seni baca Al-Quran. 

Acara pembukaan PORSENI PRGI berlangsung di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya pada Kamis (6/12/2018) pagi. Upacara pembukaan PORSENI PGRI dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi dan Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fakhrizal Fitri, yang mewakili Gubernur Sugianto Sabran. 

Kegiatan PORSENI PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mengusung tema “Meningkatkan profesionalisme anggota PGRI melalui pengembangan sportivitas, kreativitas, dan cinta budaya untuk mewujudkan revolusi mental bangsa menuju Kalteng Berkah". 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00