• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Leuwi Tonjong Destinasi Alternatif Wisatawan Natal dan Tahun baru

6 December
14:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Garut : Leuwi Tonjong sebagai "Surga Tersembunyi" di Kecamatan Cihurip Garut yang berhasil mKemenenyabet juara dua tingkat nasional Anugrah Pesona Indonesia (API), memliki potensi besar sebagai objek wisata pavorit alternatif bagi  destinasi wisata.

"Untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan pada libur natal dan tahun baru pemkab Garut secara bertahap segera melalukan penataan khususnya  insfratruktur menuju akses lokasi leuwitonjong," ujar Wakil Bupati Garut,Helmi Budiman usai meninjau langsung lokasi Leuwitonjong di kecamatan Cihurip Garut,Kamis (6/11/2018).

Diakui wabup,panorama alami danau leuwi tonjong dengan kontur bebatuan tinggi menjulang mirip objek wisata rajaampat tersebut  memiliki nilai jual yang bisa ditawarkan kepada wisatawan apabila dikemas atau ditata dengan baik namun sayangnya belum didukung oleh fasilitas atau sarana yang memadai sebagai insfratruktur pendukung objek wisata setempat.

"Agar lebih maksimal dalam asfek pengelolaannya kedepan, kami harap ada investor yang berminat untuk mengelola objek wisata leuwitonjong lebih profesional hingga benar-benar memliki nilai jual secara ekonomis," harapnya.

Namun sebagai langkah awal pemkab Garut dalam hal ini Dinas Budaya Pariwisata bekerjasama dengan unsur musfika dan masyarakat pada 2019 mendatang untuk melakukan penataan lokasi disesuaikan denhan krmampuan anhgaran yang ada.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00