• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Korem 162/WB Tanam 5000 Pohon di Kuripan

6 December
12:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Lombok Barat : Musim hujan saat ini di manfaatkan Korem 162/WB untuk melakukan penghijauan. Gelar kegiatan penghijauan ini dalam rangka peringatan  Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 tepatnya tanggal, 15 Desember 2018.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han,Kamis (6/12/2018) dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Korem Letnan Kolonel (Inf) Endarwan Yansori, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengatasi pemanasan global.

“Wilayah Provinsi NTB sering mengalami Banjir maupun tanah longsor ini semua karena banyaknya hutan kita yang gundul, akibat banyak pohon yang sudah ditebang,”Ucap Danrem dalam Amanatnya pada acara penghijauan penanaman 5000 pohon di Dusun Tunggu Lawang Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kediri Lombok Barat.  

Dampak kerusakan hutan juga terjadi akibat  alih fungsi hutan yang tidak semestinya terjadi. Hal ini merupakan  bagian persoalan yang menjadi tugas semua pihak untuk mencari jalan keluarnya.

Upaya penyelamatkan lingkungan melalui konservasi serta reboisasi dan penghijauan yang tidak boleh ditunda  lagi dan harus secepatnya dilakukan untuk menyelamatkan kawasan hutan.

“Saya berharap program penghijauan harus terus di galakkan  mulai hari ini dengan menanam pohon di lahan-lahan kering,” pungkas Danrem.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00