• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Epic Comeback Liverpool Pupuskan Kemenangan Burnley

6 December
11:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Liverpool terus menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara pekan ke -15.

Bertandang ke markas Burnley, Liverpool mengemban misi untuk memenangkan pertandingan penting tersebut, pertandingan ini berlangsung pada Kamis (6/12/2018) dini hari.

Babak pertama berjalan Burnley mampu merepotkan barisan pertahanan Liverpool, hingga pada tendangan bebas untuk Burnley yang berhasil membuat gol dianulir wasit karena terjebak dalam posisi offside, Liverpool sendiri tidak diperkuat oleh Sadio Mane yang mengalami cedera.

Sampai pada babak kedua berjalan, Burnley akhirnya berhasil membuat gol pembuka melalui gol dari Jack Cork dimenit ke 54, gol terjadi karena kemelut di depang gawang yang tidak dapat dijaga Allison Becker.

Kebobolan gol pertama membuat pasukan Juergen Klopp semakin agresif dalam menciptakan serangan, terbukti gol balasan dari Milner melalui tendangan menyamping yang tidak mampu dijangkau Joe Hart pada menit ke 62 mampu membuat kedudukan menjadi imbang.

Sampai pada menit ke 69, Roberto Firmino yang baru masuk menggantikan Divock Origi berhasil membuat Liverpool unggul 2-1.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim sama-sama jual beli serangan namun pengusaan bola masih dipimpin oleh Liverpool dengan 75 persen berbanding 25 persen untuk Burnley.

Akhirnya gol penutup di lesakkan oleh Shaqiri melalui skema serangan balik, Mohammad Salah berhasil memberi assist kepada Shaqiri yang berada di depan gawang mampu merobek gawang Joe Hart. Skor akhir menjadi 3-1.

Kemenangan ini menjadi modal Jurgen Klopp untuk terus mempertahankan asa menyalip Manchester City yang berada di posisi 1 klasemen sementara Liga Inggris.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00