• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

SMAN 1 Baubau Tingkatkan Minat Siswa di Ajang Porseni

6 December
10:59 2018
7 Votes (3.9)

KBRN, Baubau : OSIS SMA Negeri 1 Baubau mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) mulai  5 hingga 14 Desember 2018.

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan di Halaman  SMA Negeri 1 Baubau  dan  diawali Perkenalan tiap kelas serta diakhiri Display Marching Band Gita Satria Aman Satwika .

“Kegiatan ini merupakan program kerja OSIS tahun 2018 dan Peserta lomba terdiri dari kelas 10, 11 dan 12 yang mencapai 834 Siswa,”Ungkap Ketua OSIS SMA Negeri 1 Baubau, Muhamad Yazid Azis.Rabu,(5/12/2018). 

Selain melihat potensi dan minat dan bakat siswa/siswi baru, Kata Yazis,  kegiatan tersebut dilaksanakan  karena antusiasme tinggi dari siswa dalam bidang seni.

“Tahun ini sedikit berbeda, karena terdapat inovasi baru yaitu Lomba Gravity (Mural), yaitu mencat di dinding-dinding sekolah dengan tujuan  meningkatkan semangat pelajar dalam  berkreasi dan berkarya,”Lanjutnya.

Ia menilai, Penyelenggaraan Porseni ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang siswa setelah mengikuti Ulangan Semester, namun mengembangkan bakat dan minat siswa, meningkatkan rasa solidaritas, kebersamaan, kekeluargaan antar sesama siswa baik di dalam maupun di luar kelas.

Ia berharap,  Porseni tahun ini dapat menciptakan bibit unggul baru dalam bidang olahraga dan seni, menjadikan siswa lebih  aktif, kreatif, serta sehat jasmani dan rohani.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan, antara lain  Futsal, Takraw, E-Sport, Tennis Meja, Catur, Gitar Solo, Nyanyi Solo, dan Gravity ( Mural).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00