• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

KPU Bali Mengeluh Minimnya Peminat KPPS

5 December
20:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar :  Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bali Dewa Gede Agung Lidartawan menanti keberanian para mahasiswa dan pelajar SMA untuk  terlibat menyukseskan  Pemilu 2019 mendatang.  

Tantangan Ketua KPUD Bali tersebut, disampaikan di depan para mahasiswa dan pelajar pada Dialog kegiatan Gerakan Cerdas Memilih dengan Tema, “Pemilih Itu Juara Wujud Bela Negara” di Panggung Terbuka RRI Denpasar, Rabu (5/12/2018).

Lidartawan  mengatakan diperlukan 80 ribu anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)  se-Bali, tapi belum ada yang tertarik, apalagi di Kuta masyarakat lebih memilih bisnis. Karena itu para mahasiswa dan pelajar yang hadir pada dialog supaya terlibat sebagai KPPS.

“KPPS  merupakan garda terdepan untuk terwujudnya gelaran demokrasi yang lancar dan demokratis. Harus diawali dari perangkat terbawah,” tegas Lidartawan.

Ditempat sama, Ketua Umum FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, mengajak mahasiswa dan pelajar untuk cerdas memilih, sekaligus menghindari iming-iming untuk menentukan pilihan. Ia mengajak menghindari calon  yang  tidak mengedepankan NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Calon harus yang berkarakter luhur dan ber-ideologi Pancasila, dan cerdas.

“Jangan memilih calon yang Radikal,” pintanya.

Kemudian, Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengingatkan undangan yang hadir khususnya mahasiswa dan pelajar untuk mengedepan kecerdasan dalam bertindak terutama  memanfaatkan media sosial.

“Guna menghindari pelanggaran terkait UU. ITE, maka jangan sampai jari kita lebih cepat dari pikiran,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga berlangsung lomba pidato dan yel-yel Pemilih itu Juara Wujud Bela Negara, yang diikuti Stikes Bina usada Bali, Stisipol Wirabhakti Denpasar, IHDN Denpasar, Univ. Saraswati Denpasar, SMK Pariwisata Harapan Denpasar, Stikes Bali dan IKIP PGRI Bali. Hadir pada kegiatan tersebut Pejabat PPTP, Kemhan Provinsi Bali Kol.Inf. Budiastawa  dan Wadir Kabid Humas Polda Bali AKBP Wayan Sri, S.Ik.

  • Tentang Penulis

    Supriyono

    Masukkan kontak person anda disinia email, fb, twitter dll<br />

  • Tentang Editor

    Hikmat Raharjo Oetomo

    Editor RRI Denpasar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00