• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Target Menang PIleg, Nasdem Tunjuk Bupati Benteng Jadi Ketua DPW Bengkulu

5 December
13:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ditengah persiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, DPP Partai Nasdem telah merombak kepemimpinan Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, dari sebelumnya dijabat Dedi Ermansyah, saat ini dipercayakan kepada Fery Ramli, yang juga menjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng).

Dengan tidak menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Dedi Ermasnyah dipercayakan DPP Nasdem, menjabat selaku Komando Pemenangan Wilayah Provinsi Bengkulu.

“Surat Keputusan (SK) Fery Ramli sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu yang baru, sudah diberikan pihak DPP pada Senin, (4/12/2018) kemarin. Sekarang saya dipercaya DPP Nasdem naik satu tingkat, menjabat sebagai Konperwil Provinsi Bengkulu. Jabatan itu pernah dijabat oleh Patrice Rio Capella ketika di Nasdem dulu,” ungkap Dedi ketika dikonfirmasi via telpon seluler kepada jurnalis.

Dikatakan, pergantian tersebut sepenuhnya kewenangan pusat. Apalagi selama kepemimpinannya dinilai berhasil, sehingga pihak DPP Nasdem mempercayakan jabatan baru yang satu tingkat dari jabatan sebelumnya.

“Dari kepemimpinan saya selama ini, Nasdem telah mendudukan kadernya sebagai unsur pimpinan dewan, bahkan sebagai Ketua, seperti di Kabupaten Lebong, Seluma dan Kota Bengkulu. Kemudian juga para Bupati dan Wakil Bupati yang bergabung dengan Nasdem, diantara Kepahiang, Bengkulu Selatan,” ujarnya, Rabu, (5/12/2018).

Selain itu Dedi berharap, dengan kepemimpinan baru Partai Nasdem di Provinsi Bengkulu mendapatkan kekuatan baru lagi, khususnya menghadapi Pemilu serentak tahun depan. Mengingat Nasdem berkomitmen untuk mempertahankan kemenangan seperti Pemilu tahun 2014 lalu.

“Kita capai kemenangan legislatif dahulu bisa mempertahankan kemenangan. Setelah itu baru kita memikirkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang masih akan berlangsung beberapa tahun kedepan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Benteng Fery Ramli ketika ingin dikonfimasi lebih lanjut terkait SK sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Bengkulu yang baru, belum berhasil dijumpai dan diperoleh keterangan resminya. (rep)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00