• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Tembus Final Porprov Kaltim, Tim Bola Voli Putra-Putri Kubar Buka Pekuang Raih Emas

5 December
10:20 2018
4 Votes (5)

KBRN, Sendawar: Tim Putra dan Putri Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Kabupaten Kutai Barat (Kubar) berhasil melaju ke babak final pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VI, setelah melakoni babak semifinal di Gedung Olahraga Serbaguna Kabupaten Kutai Timur.

Tim Bola Voli Putra Kubar melaju ke babak Final setelah meundukkan Tim Putra Kabupaten Berau, dengan score telak 3-0. Demikian juga tim bola voli putri Kubar yang menang mulus dengan score 3-0, kala berhadapan dengan Tim Putri Kutai Timur.

Melihat hasil tersebut, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kubar Suriasyah, sangat optimis Cabor Bola Voli melalui Tim Putra dan Putri Kubar bisa merebut medali emas di babak final hari ini.

“Terimakasih kepada pemain yang sudah bersusah payah, pelatih officil tim sudah bekerjasama. Sehingga pada detik ini kita berhasil keluar sebagai finalis pada tanggal 5 desember ini, dan semoga kita bisa meraih medali emas baik putra maupun putri,” tandasnya kepada RRI, Rabu (5/12/2018).

Sementara itu,Pelatih PBVSI Kubar Alfian Gamas juga mengaku optimis anak asunya mampu merebut medali emas. Apalagi persiapan akhir dalam menghadapi Porprov ini sudah jauh-jauh hari dilakukan sejak 3 bulan lalu.

“Pertama-tama kami mengucap syukur, karena memang bisa didibalng, khusus kami dari kubar melewati perjalanan panjang kesini, dan bisa masuk final berarti tidak sia-sia itu kami lakukan. Kita optimis bisa meraih medali emas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, laga Final Cabang Olahraga Bola Voli dalam Porprov Kaltim 2018, mempertemukan, Tim Putra Bola Voli Kubar menghadapi Tim Putra Kutai Timur. Sedangkan final Bola Voli Putri, akan mempertemukan Tim Putri Kubar dengan Tim Putri Berau.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00