• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Ini Faktor Penyebab Tingginya Penderita HIV-AIDS di Kabupaten Subang

4 December
14:22 2018
0 Votes (0)

KBRN, Subang : Jumlah penderita HIV-AIDS di Kabupaten Subang pada tahun 2018 ini mencapai 1.766 orang.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Maxi,  banyak faktir yang menjadi penyebab tingginya penderita HIV-AIDS di Subang itu. Selain Subang sebagai daerah perlintasan nasional, khususnya di Jalur Pantura, Subang juga menjadi tujuan wisata asing ke wilayah Ciater. Selain itu juga banyaknya tempat-tempat prostitusi, yang mencapai 60 titik di seluruh wilayah Kabupaten Subang.

"Semua faktor itulah yang menjadi penyebab tingginya penderita HIV-AIDS di Subang saat ini," ungkap Maxi kepada Wartawan di Subang, Selasa (4/11/2018).

Ia mengatakan, yang perlu menjadi perhatian semua pihak, terkait penyebaran HIV-AIDS itu, kedepan Subang akan memiliki pelabuhan Laut Internasional Patimban, karena di pelabuhan itu nantinya, akan banyak orang yang singgah mencari tempat prostitusi, yang memiliki kontribusi besar terhadap penyebaran HIV-AIDS tersebut.

"Jangan dikira setelah adanya pelabuhan laut internasional Patimban nanti, penyebaran HIV-AIDS itu bisa Kita tekan, justru sebaliknya, tempat-tempat prostitusi dipastikan akan semakin menjamur, dan itu yang perlu Kita waspadai," terangnya. 

Maxi berharap, semua yang menjadi faktor penyebab penyebaran HIV-AIDS itu, bisa menjadi perhatian semua pihak, agar penyebaran HIV-AIDS itu tidak semakin meningkat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00