• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Jakarta Youth Choir Kembali Raih Prestasi Internasional

4 December
07:11 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Youth Choir, berhasil meraih 3 emas di 3 kategori yg dilombakan dalam Chorus Inside Advent International Choir Competition ke 34, di Roma, Italia, pada 1-3 Desember 2018.

Dengan konduktor Septo Adi Simanjuntak, mereka berhasil tampil memukau para juri yang berasal dari Amerika Serikat, Kroasia dan Italia, sehingga meraih Juara Grand Prix atau final utama.

Selain meraih 3 emas dan juara Grand Prix, Jakarta Youth Choir juga berhasil mendapatkan penghargaan Best Conductor dan Best Coreography.

Duta besar RI untuk Italia, Esti Andayani, yang hadir secara langsung untuk memberikan dukungan di Baldini st Maria in portico di campitelli, Roma, mengatakan bahwa Jakarta Youth Choir merupakan tim Indonesia pertama yang mengikuti lomba ini.

Esti juga mengaku sangat bangga karena budaya indonesia berhasil ditampilkan secara luar biasa oleh Jakarta Youth Choir hingga menjadi juara umum.

"JYC mendapatkan nilai 30 atau sempurna, semua juri memberikan nilai 10, dan sepanjang sejarah 34 tahun lomba ini, baru pertama kalinya ada tim yang mendapatkan nilai sempurna," ujar Esti dalam keterangan pers, Selasa (4/12/2018).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono, mengaku sangat bersyukur bahwa pembinaan yang dilakukan Dispora berhasil.

"Ini merupakan kompetisi ke 3 yang diiikuti oleh Paduan Suara binaan Dispora pada tahun 2018 ini, sebelumnya kita menjadi yg terbaik di Oriental Choir Competition international di Singapura pada awal tahun dan di Joy Dancing Beijing Festival 2018 di Tiongkok," kata Ratiyono.

Chorus Inside Advent International Choir Competition diikuti oleh 9 Negara, diantaranya Italia, Perancis, Kroasia, AS, Romania, Ghana, Russia, Polandia, dan Indonesia. Indonesia yang diwakili oleh Jakarta Youth Choir menjadi satu-satunya tim yang tampil dari benua Asia. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00