• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Tawuran Geng Motor Di Cimahi, Aparat Gabungan Bersiaga

3 December
01:24 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Hingga malam tadi polisi dan anggota TNI masih berjaga-jaga di Jalan Kebon Kopi Kelurahan Cobeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, paska tawuran geng motor yang terjadi Minggu (2/12/2018).

Pantauan RRI sejumlah anggota Polsek Cimahi Selatan, Polres Cimahi dan Koramil Cimahi Selatan, tampak berjaga-jaga disekitar lokasi kejadian.

"Penjagaan ini sebagai upaya antisipasi serangan balasan, yang dilakukan oleh anggota geng motor dari pihak korban," ungkap Kapolsek Cimahi Selatan AKP.Sutarman ketika dikonfirmasi RRI Minggu malam.

Menurut Sutarman, selain berjaga-jaga pihaknya juga melakukan penyelidikan dan penyidikan ataa motif dari kekadian tersebut serta memburu para tersangka yang terlibat.

"Kami belum tahu apa motif mereka melakukan penyerangan, karena belum satupun pelaku yang tertangkap.Kami masih melakukan penelidikan,"ujarnya.

Sementara info yang diperoleh RRI, Satuan Intelkam Polres Cimahi langsung memanggil para pimpinan kelompok bermotor tersebut untuk dimintai keterangan serta mengkondisikan agar permasalahan antara kedua kelompok dapat segera diselesaikan.

Aksi tawuran yang terjadi sekita pukul 16.30 WIB, Minggu sore melibatkan dua kelompok berandalan bermotor XTC Cimahi, Monraker Cimahi mengakibatkan dua orang korban luka berat akibat sabetan senjata tajam.

Kedua korban masing-masing atas nama  Ajat 37 tahun warga Jalan Poker Kelurahan Melong Cimahi Selatan serta Hamdani 15 tahun warga Jalan Melong Asih Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

"Awalnya kelompok geng Motor melakukan acara peringatan hari ulang tahun kelompoknya yang ke 20 di Stadion Sangkuriang Padasuka Cimahi, tetapi saat sebagian dari kelompok itu pulang ke arah Jalan Kebon kopi, mereka dihadang oleh kelompok geng motor Moonraker, sehingga terjadi keributan,"ungkap Kapolsek Cimahi Selatan AKP.Sutarman ketika dikonfirmasi RRI Minggu petang.

Apalagi menurut Kapolsek, ada anggota Monraker yang membawa senjata tajam dan melukai dua anggota geng motor ektasi sehingga mengalami luka parah.

"Korban Ajat menderita luka bacokan, sedang Hamdani mengalami patah kaki, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Avisiena Melong, untuk mendapatkan pengobatan,"imbuhnya.

Menurut Kapolsek, keributan pertama kali terjadi di Jalan Raya Cibeureum depan Hotel Endah Parahiyangan yang masuk wilayah Polsek
Andir Kota Bandung, lalu merembet ke Kebon kopi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00