• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

PDUI Banyumas Luncurkan Smart Database

1 December
17:22 2018
1 Votes (5)

KBRN, Purwokerto : Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Banyumas,  meluncurkan smart data base dimasudkan agar dokter-dokter umum yang ada di kabupaten ini tetap bisa eksis tentang keilmuannya yang terkini dan berkompetensi di pelayanan primernya kepada masyarakat.

Ketua PDUI komisariat Banyumas, dr. Junaedi di sela-sela kegiatan pertemuan dokter umum di Purwokerto kepada RRI mengatakan, smart data base tersebut dibuat untuk mendata jumlah dokter umum di wilayah Banyumas sehingga dapat mengetahui mereka bekerja di mana dan sebagainya.

Menurut dr. Junaedi, ke depannya data base tersebut juga bisa diakses melalui website PDUI Banyumas oleh masyarakat, terkait konsultasi dokter, pengajuan pertanyaan dan lain-lain.  Informasi yang ada di smart data base itu, juga benar-benar terbaru dan valid serta bukan hoax.

”Karena terus terang jujur kalau teman-teman masyarakat buka google itu ada semuanya tetapi data itu hoax atau bukan,” ungkapnya Sabtu (1/12/2018).

Menurut dia, data base tersebut sangat penting karena para dokter umum tidak akan ketinggalan ilmu kekiniannya sehingga dalam melayani masyarakat bisa lebih maksimal.

Sementara salah satu tim perancang smart database, dr. Rosa Indiarto menjelaskan, semua dokter umum yang menjadi anggota PUDI meregistrasi melalui androidnya, dan keuntungan yang bisa didapat oleh para dokter umum tersebut yaitu data selalu realtime.

“Keuntungan-keuntungan yang didapat dari semua anggota yang terdaftar disini di antaranya selalu mendapatkan update dari PDUI mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan terus mengirimkan berkas-berkas yang diperlukan, jadi sifatnya realtime,” terangnya.

Selain mengenai  kegiatan PDUI dan data statistik, para dokter umum juga bisa mengetahui habis masa berlakunya izin praktek.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00