• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sudut Istana

Saat Jokowi Ajak Para Guru Berswafoto di Hari Guru

1 December
15:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Bogor : Presiden Joko Widodo tahu persis bagaimana peran guru dan tantangan yang dihadapi para guru dalam mendidik anak-anak generasi penerus masa depan bangsa. 

Kepala Negara pun memiliki cara tersendiri untuk memberikan sedikit hiburan dan bentuk apresiasi kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itu. 

Seusai menghadiri Peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 73 pada Sabtu (1/12/2018), Presiden Jokowi menyempatkan diri berfoto bersama dengan para guru. Moment tersebut tentu diambil oleh para juru foto yang meliput kegiatan Presiden. 

Namun, tak ingin berlalu begitu saja, Presiden Jokowi juga ber-selfie ria dengan para guru. Foto yang diambilnya sendiri itu, menampilkan keceriaan dari para guru yang dapat berfoto bersama Presiden. 

Wajah ceria semua terpancar dari foto selfie kreasi Presiden Jokowi. Mereka semua bergaya dan tersenyum bersama. 

Dalam peringatan Hari Guru itu, Kepala Negara berpesan, bahwa para guru harus meningkatkan profesionalisme-nya dan menjadi agen transformasi dalam membentuk anak-anak bangsa yang bertalenta. 

"Ketika pembangunan SDM menjadi prioritas paling utama, peran guru akan semakin sentra, semakin utama, dan semakin strategis. Guru harus menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen-agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa," terangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00