• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Diskominfo SP Sulsel Hadirkan Sistem Layanan Persuratan Digital

1 December
14:30 2018
0 Votes (0)

KBRN, Makassar : Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Sulawesi Selatan kembali menghadirkan aplikasi Smart Office.

Kepala Dinas Kominfo SP, Andi Hasdullah menjelaskan, Aplikasi ini mengadopsi sistem android, dimana sistem ini mampu memudahkan para pejabat tinggi untuk mengkonfirmasi atau mendisposisikan berbagai surat yang masuk melalui smartphone.

"Aplikasi ini salah satu konten utamanya adalah digitalisasi persuratan lingkup Pemprov Sulsel, dimana persuratan awalnya menggunakan manual nantinya mengunakan sistem digital atau android," jelas, Andi Hasdullah, Sabtu (1/12/2018).

Ditambahka, kehadiran sistem ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mengajukan persuratan ke lingkup Pemprov Sulsel dituju ke instansi terkait maupun ke Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekprov mengingat aplikasi smart office telah terintegrasi semua intansi OPD.

Selain itu, sistem ini juga cukup berdampak positif terhadap penghematan anggaran pengadaan ATK dan mempersingkat serta mempercepat pelayanan administrasi.

"Kehadiran aplikasi ini juga berdampak penghematan anggaran pengadaan ATK," Sebutnya.

Kadiskominfo SP SulselnHasdullah menyebutkan, untuk memaksimalkan pemanfaatan sistem aplikasi persuratan ini di lingkup internal pemerintah provinsi sulawesi selatan. Pihaknya akan mengadakan sosialisasi tata acara penggunaan aplikasi smart office kepada setiap operator masing-masing instansi termasuk pendampingan.

Dijadwalkan senin pekan depan, program ini akan diluncurkan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00