• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Perhatikan Dua Hal Ini Agar Mesin Motor Tetap Awet

1 December
12:52 2018
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Kendaraan saat ini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan pokok. Namun tidak sedikit pemilik kendaraan, khususnya sepeda motor, yang lalai dengan cek rutin atau service berkala. 

Padahal, dengan service secara rutin sebagaimana dalam buku petunjuk, dapat memperpanjang umur mesin kendaraan. Selain itu, ketika dipakai sehari hari juga terasa lebih halus. 

Setidaknya, ada dua tips dari Andreas R. Junaidy, Direktur Operasional PT. Surganya Motor Indonesia atau Planet Ban, agar sepeda motor kita tarikannya enteng, dan umur lebih lama. 

Pertama, lakukan perawatan rutin. Andreas menjelaskan, pemilik kendaraan harus melakukan perawatan rutin, apakah sebulan sekali, atau dua bulan sekali, serta serta ganti oli secara berkala. 

"Kalau pakai oli X-Ten, service bisa dua bulan sekali, dengan kualiti yang dimiliki X-Ten," jelasnya, Sabtu (1/12/2018).

Apalagi Planet Ban hadirkan inovasi baru layanan service motor #RASAMESINBARU. Layanan ini mulai dari 1 Desember 2018 serempak di 5 Kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. 

Hasil yang ditawarkan dengan layanan ini yaitu tarikan gas motor yang ringan atau spontan, penggunaan bahan bakar yang lebih hemat, penggunaan oli mesin untuk kilometer yang lebih panjang, dan suara mesin yang lebih halus. 

Kedua, kata Andreas, agar mesin tetap awet, gunakan bahan bakar yang direkomendasi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00