• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Anggaran Pilkades di Klaten Rp40 Juta Setiap Desa

29 November
21:43 2018
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Klaten pada tahun 2019, Pemkab Klaten melalui APBD 2019 dan APBDes menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 juta  untuk setiap desa yang melaksanakan Pilkades.

Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemkab Klaten, Rony Roekminto usai acara sosialisasi tentang Pilkades serentak, di Pendopo Pemkab setempat kepada wartawan mengatakan,  dalam Pilkades serentak pada Maret mendatang, Pemkab telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp40 juta  untuk setiap desa, berdasarkan luas desa dan jumlah penduduk.

“Anggaran tersebut, akan digunakan untuk pengadaan bilik suara, tempat pemungutan suara, surat suara, honor panitia, keamanan dan lainnya, sedangkan desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebar di 26 kecamatan,” kata Roni.

Lebih lanjut Rony mengatakan, sesuai Permendagri ada aturan yang perlu diketahui dan menjadi pedoman dalam Pilkades yaitu terkait masa kampanye yang dilakukan selama 3 hari.

Ia menambahkan, jika ada yang melakukan kecurangan pada tahapan kampanye seperti money politik, warga bisa segera melaporkan ke pihak  kepolisian atau panitia Pilkades di kecamatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00