• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

APJI DIY Lestarikan Kuliner Tradisional

29 November
16:22 2018
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Di era globalisasi dengan berbagai perubahan yang terjadi begitu cepat, dibutuhkan daya kreatifitas tinggi agar bisa bersaing, terutama di bidang pengolahan kuliner tradisional.

Sebagai warisan tradisi nenek-moyang dengan berbagai cita-rasa yang sangat khas, kuliner tradisional perlu tetap dilestarikan, sehingga tetap dapat dinikmati oleh generasi di masa kini dan di masa depan.

Harapan terkait hal ini, ada di tangan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai garda terdepan dalam upaya pelestarian kuliner warisan masa lalu yang tak ternilai harganya.

”Apalagi bidang kuliner ini merupakan bagian dari usaha ekonomi kreatif yang telah dicanangkan presiden, untuk pengelolaan bisnis kuliner tradisional kita bekerjasama dengan pihak terkait di Belanda”, ucap Ketua APJI DIY Sri Wahyuni Dewi, Kamis (29/11/2018).

Sementara salah satu anggota APJI DIY Hendrawan berharap, jajaran pengurus organisasi, hendaknya bisa terus berinovasi di era persaingan yang dewasa ini terasa semakin ketat.

”Ini harus dilakukan, tentunya dengan cara persaingan yang sehat, agar dapat menjaga nama baik APJI”, katanya.

Sedangkan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berharap, APJI harus berperan lebih aktif dalam mengembangkan berbagai jenis makanan tradisional, agar kelestarian dan cita-rasanya tetap terjaga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00