• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Pindah Parpol, DPRD Deiyai Diminta Segera PAW Dua Anggota

19 November
19:27 2018
2 Votes (5)

KBRN, Nabire : Komisioner KPU Deiyai meminta kepada DPRD Kabupaten Deiyai agar dua orang anggota DPRD Deiyai aktif atas nama Anton Koto dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Petrus Badokapa dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang beralih ke partai pendukung lain agar segera dilaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Menurut anggota Komisioner KPU Deiyai Kristianus Kotouki, kedua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Deiyai tersebut harus mengundurkan diri, dan DPRD segera melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal ini menurutnya sudah sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku.

"Kami atas nama lembaga KPU Deiyai menyampaikan kepada Lembaga DDRD Deiyai dan Partai Politik menyangkut Calon Anggota DPRD yang maish aktif di DPRD, yang melakukan peralihan Partai agar kami mohon kepada DPRD agar segera melakukan PAW yaitu dari PBB dan PKB a.n saudara Anton Koto dan Petrus Badokapa karena itu surat dan undang-undang semua sudah jelas dan surat dari Menteri Dalam Negeri juga sudah turun bahwa Anggota DPRD yang masih aktif segera dihentikan dan di PAW," papar Kristianus Kotouki, kepada RRI di Nabire melalui telepon selulernya Senin (19/11/2018) pagi.

Sementara itu terkait sengketa pilkada pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati kabupaten deiyai di Mahkamah Konstitusi (MK) sementara masih berproses dan belum ada keputusan. "Pada 16 november kemarin, sidang di MK masih dalam mendengarkan keterangan saksi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00