• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Singaraja Hill Challenge Promosikan Panorama Alam Bali Utara

18 November
23:47 2018
3 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Upaya memasyarakatkan olahraga sekaligus memperkenalkan objek wisata di Bali Utara, komunitas pelari Singaraja Runner - Singa Run, Minggu (18/11/2018) pagi menggelar kegiatan lari lintas alam Singaraja Hill Challenge.

Kegiatan dilaksanakan dengan start di kawasan wisata alam wilayah Kecamatan Sukasada melintasi perbukitan Desa Sambangan dan Ambengan. Peserta Hill Challenge dibatasi bagi 110 runner dengan alasan memaksimalkan pengawasan, kenyamanan dan keamanan peserta.

Koordinator Singa Run, Putu Arya Dharma mengungkapkan, kegiatan diikuti para pecinta olahraga lari mulai dari unsur TNI AD hingga berbagai komunitas dari Denpasar, Badung dan Gianyar, menyajikan panorama alam yang memukau.

“Ya pesertanya sangat antusias, kesan-kesan mereka juga luar biasa terhadap event ini, dan saran mereka agar tahun depan diadakan lagi dengan rute yang lebih cantik dan menantang. Karena kebanyakan mereka dari komunitas runner mungkin sangat antusias lah, apalagi ini trail dengan menyajikan view panorama yang sangat bagus, mereka sangat apresiatif,” ucap Arya.

Poni, salah satu peserta dari komunitas pelari Jimbar Run, Badung, menyatakan sangat terkesan dengan event yang digelar Singa Run untuk pertama kalinya.

“Bagus sekali saya suka, karena view nya cantik dan cukup menantang dengan tanjakan-tanjakannya, cocok namanya hill challenge,” ungkap Poni.

Sementara itu, Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Disdikpora Buleleng, Nyoman Heriadi, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya terhadap event yang digelar Singa Run.

Kegiatan ini menurut Heriadi merupakan implementasi dari Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas, dengan menyelenggarakan kegiatan olahraga yang bersifat massal.

“Ini merupakan satu bentuk jawaban dari ajakan pemerintah, disamping pemerintah juga akan selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sama bentuknya seperti ini. Tapi kalau kemudian disambut juga oleh masyarakat tentu ini akan menambah jumlah kegiatan-kegiatan olahraga sehingga bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahraga,” paparnya.

Nyoman Heriadi menambahkan, sebagai agenda rutin dalam setiap pelaksanaan Twin Lake Festival di Danau Buyan dan Tambilngan, pada bulan Juni atau Juli 2019 nanti Pemkab Buleleng akan kembali menggelar lomba lari lintas alam serta balap sepeda cross country.

Peserta Singaraja Hill Challenge juga diajak untuk berdonasi dalam aksi donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Buleleng.

Melalui aksi tersebut, berhasil dikumpulkan 2 kantong darah golongan A, 3 kantong golongan B, 4 kantong golongan darah O serta 1 kantong golongan darah AB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00