• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sedot Ribuan Pengunjung di Akhir Pekan

18 November
14:25 2018
8 Votes (3.5)

KBRN, Sumedang : Wana Wisata Kampoeng Ciherang yang berlokasi di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang mampu menyedot ribuan wisatawan daerah maupun mancanegara saat akhir pekan tiba.

Demikian disampaikan pengelola Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Dindin Kamaludin kepada RRI, Minggu (18/11/2018).

"Wana wisata Kampoeng Ciherang yang telah berdiri sejak tahun 2016, diatas lahan 12 hektar ini, menjadi salahsatu tempat rekreasi pilihan bagi warga Sumedang, luar daerah, bahkan mancanegara seperti, dari Turki, Austria, India dan lainnya," ujarnya.

Menurut Dindin, kendati tiap hari buka, namun para pengunjung mengalami peningkatan saat hari libur akhir pekan dan hari libur lain.

"Jika hari libur tiba, tiket yang terjual mencapai 2.000 lebih. berbeda dengan hari hari biasa, tiket terjual hanya puluhan hingga ratusan saja," ucapnya.

Untu harga tiket, sambung Dindin, pada hari biasa seharga Rp 25 ribu dan khusus hari Sabtu, Minggu dan hari libur lain harga tiket dipatok Rp 30 ribu per orangnya.

"Selain pemandangan yang alami untuk selfie, kami pun memanjakan para wisatawan dengan berbagai jenis permainan seperti, Outbound, Paparahuan (Permainan perahu karet, red), Sepeda gantung, Kolam renang, Papanahan (Permainan berpanah) serta dilengkapi dengan tempat rekreasi lainnya," terangnya.

Dikatakan Dindin, keberadaan Wisata Kampoeng Ciherang kerjasama antara Perhutani, Investor dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cijambu.

Sementara, Ketua LMDH Desa Cijambu, Ayi Hamdan, akses menuju ke tempat Wisata Kampoeng Ciherang sekira 10 KM dari Tanjungsari atau dari jalan raya Bandung-Sumedang.

"Alhamdulillah, dengan adanya tempat wisata ini warga setempat pun ikut dilibatkan mulai dari para pedagang hingga pengelola lahan parkir dan lainnya," pungkas Ayi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00