• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Menikmati Kuliner di Ketinggian Bukittinggi

15 November
23:17 2018
2 Votes (3)

KBRN, Bukittinggi : Menikmati kuliner dengan panorama alam yang indah, tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap orang. Kota Bukittinggi menjadi salah satu tempat yang patut dikunjungi. 

Panorama alam menjadi keunggulan Kota Bukittinggi, dan tidak sedikit dari pengelola kafe memanfaatkan hal itu untuk menarik kunjungan masyarakat dan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti halnya di Kafe Rooftop Mersi yang berada di lantai empat Hotel Mersi Jalan Tuanku Nan Renceh. Kafe yang telah dibuka sejak 2 Juli 2018 lalu itu, berada dipuncak Hotel dengan view yang menawan.

Pengunjung yang hobby fotografer, selfie, wifie, dan merekam video, bakal dapat menikmati pemandangan indah Gunung Singgalang dan Gunung Marapi sambil mengambil momen yang pas untuk koleksi foto maupun video, mengingat pada zaman sekarang hal ini sangat diburu oleh youtuber maupun instagramable, dengan mengunggah ke berbagai media sosial.

Grand Manager Hotel Mersi Dessy, Kamis (15/11/2018), menuturkan, Kafe ini terbuka untuk umum, tidak hanya bagi tamu Hotel saja, kuliner yang tersedia juga beragam baik makanan dan minuman, harganya juga sebanding dengan kualitas pelayanan yang diberikan.

“Kapan lagi masyarakat dan wisatawan dapat menikmati kuliner sambil menikmati panorama yang mengagumkan, melihat Kota Bukittinggi dari ketinggian menjadi keunggulan Hotel dengan Kafe yang kami kelola dengan konsep syariah ini,” ulasnya.

Menurut Dessy, dengan berada di ketinggian pengunjung Kafe Rooftop Mersi juga akan terhindar dari polusi udara, dan hingga saat ini sudah cukup banyak pengunjung yang datang, maka dari itu pihaknya komit mengutamakan kenyamanan pengunjung, sehingga betah dan menikmati suasana di Kafe ini.

“Masyarakat dan wisatawan dapat berkunjung ke Kafe yang dibuka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB ini, sambil memesan dan mencicipi ragam kuliner, nikmatilah pemandangan alam yang akan membuat suasan hati menjadi nyaman, dan pikiran pun juga akan menjadi rileks, saat bersantai di Kafe tertinggi Kota Bukittinggi ini,” ungkapnya.

Dessy mengaku puas dengan keberadaan Kafe ini, dan setiap malam minggu pengunjung juga dimanjakan dengan penampilan band indie dengan musik akustik, mengingat konsep syariah yang diterapkan Kafe ini tidak ada menyediakan minuman keras, dan bagi pengunjung juga tidak dibenarkan membeli di luar dan meminumnya di lokasi Kafe.

Pantauan RRI pada malam ini, cukup banyak pengunjung yang datang ke Kafe Rooftop Mersi, pada umunya kalangan anak muda, dan tidak hanya sekedar berkunjung, sekelompok anak muda itu juga ada yang sengaja mengadakan pesta ulang tahun, dan itu diperbolehkan oleh pihak pengelola, selama tidak melanggar aturan konsep syariah.

Salah seorang pengunjung kafe Pradipta (32) mengaku baru pertama kali ke Kafe Rooftop Mersi ini, dan diakui suasananya sangat menyenangkan, Kota Bukittinggi terlihat dari ketinggian, dan panorama alam juga sangat mendukung untuk betah berlama-lama disini.

“Makanan dan minuman nya cukup beragam dan sesuai selera, dilihat dari harga pun juga tidak terlalu mahal, dan lokasi ini cocok untuk kongkow bersama teman dan keluarga,” ulasnya.

Sementara pengunjung lainnya Rudi Arnel (42) juga mengaku kerasan di Kafe Rooftop Mersi ini, dia mengatakan lokasi ini sangat pas untuk menikmati secangkir kopi hangat bersama teman-teman, dan juga cocok untuk menyantap kuliner bersama keluarga karena menu yang tersedia bervariasi, serta sesuai dengan selera. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00