• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Hari Ini KPU Sampang Hadiri Sidang Perdana Hasil PSU di MK

13 November
08:53 2018
2 Votes (5)

KBRN, Sampang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang akan menghadiri sidang perdana hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang di gelar oleh Mahkama Konstitusi (MK) hari ini Kamis (13/11/2018).

Dalam sidang perdana di hadiri oleh pihak termohon yakni KPU Sampang, KPU RI, KPU Jatim, Bawaslu Sampang, Bawaslu RI dan Bawaslu Jatim dan mendengarkan keterangan dari pihak terkait.

Di jelaskan oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan pengembangan SDM , KPU Sampang Miftahul Razaq dalam sidang perdana yang di gelar oleg MK, pihak KPU akan menyampaikan proses pelaksanaan dan hasil dari PSU yang sudah di gelar. Sebelumnya dikatakan Miftahul Razak, pihaknya sudah menyiapkan beberapa dokumen dan beberapa bukti untuk di sampaikan dalam sidang.


"Agenda mendengarkan laporan termohon KPU Sampang, KPU RI, KPU Propinsi, Bawaslu Sampang, Bawaslu RI, Bawaslu Jatim dan mendengarkan keterangan dari pihak terkait, sesuai jadwal termohon dalam hal ini KPU Sampang menyampaikan proses pelaksnaan dan hasil dari pada PSU, sebagaimana amar putusam MK, kita sudah menyiapkan dan melaporkan semua dokumen beserta bukti - bukti itu, dan kita sampaikan dalam persidangan," jelasnya, Miftahul Razak, Kamis (13/11/2018).

Dalam sidang perdana yang digelar, dikatakan Rozak bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah langsung diputusan atau digelar sidang kedua dan ketiga.

"KPU tidak mengetahui secara pasti nantinya apakah langsung ada putusan atau digelar sidang lagi, itu menjadi ranah MK dan kami berharap segera ada putusan pelaksanaan PSU yang kami laporkan dan kita sampaikan dalam persidangan," katanya

Sementara itu Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif menyampaikan terkait sidang pertama yang digelar di MK, pihaknya berharap agar segera ditetapkan oleh MK terkait hasil PSU Sampang, karena pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar proses pelaksanaan PSU sesuai yang diharapkan.

"Kalau harapan kita, apa yang sudah kita tetapkan kita berharap itu bisa langsung di tetapkan oleh MK, dan saya kira sudah cukup maksimal untuk melaksanakan proses PSU," harapnya


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00