• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kolom Bicara

Selamat Hari Ayah Nasional

12 November
12:00 2018
3 Votes (5)

KBRN, Bandung: Sosok yang bersahaja, rela berjuang bagi anak dan keluarganya, pantang menyerah, dan seorang guru yang mengajarkan akan pentingnya kehidupan. Mungkin itu sedikit gambaran yang sering di nilai masyarakat tentang sosok seorang Ayah. Namun tak jarang figur yang memiliki peranan penting dalam keseharian ini terlupakan di hari besar nasional yang selalu di peringati setiap 12 November di setiap tahunnya.

Tak cukup hanya sekedar kata untuk menggambarkan seberapa besar peran dan pengorbanan seorang ayah dalam kehidupannya, seperti yang di kemukakan salah seorang masyarakat asal Kota Bandung Farhatun Fauzziyah. Senin (12/11/18)

Farhatun menjelaskan, ayah merupakan sosok seorang guru yang mengajarkannya tentang arti kehidupan, sering kali banyak yang beranggapan figur ayah hanya seorang pekerja yang berkewajiban untuk memenuhi nafkah bagi keluarga, namun di mata Farhatun figur seorang ayah melebihi dari hal tersebut, ayah selain seorang guru yang mendidik akhlak dan budi pekerti, dia jugalah yang membentuk karakteristik anak dengan memberikan contoh contoh nyata dan mengajarkan bahwa hidup itu penuh dengan perjuangan.

"Ayah itu seorang guru yang mengajarkan saya arti kehidupan, ayah jugalah yang mengajarkan saya bahwa hidup itu penuh dengan perjuangan dan keikhlasan, beliau menempa dan membentuk karakter saya sehingga saya bisa seperti saat ini" jelas Farhatun

Ketika di singgung tentang momen indah bersama ayah, Farhatun menceritakan sewaktu ia kecil sering kali sang ayah ketika hendak berangkat bekerja meminta doa kepada istri dan anak anaknya agar ketika pulang bisa mendapatkan rezeki ketika bekerja, sepulang sang ayah dari tempat bekerja ayah selalu menyempatkan diri membawakan makanan kecil sambil berkata, ini berkat doa dari anak anak ayah. Momentum itulah yang sangat berkesan baginya yang sampai saat ini ia ingat.

"Dulu ketika saya kecil sering banget ketika ayah mau kerja, meminta doa ke saya ke kakak kakak dan adik saya agar kelak ketika pulang bekerja ayah bisa mendapatkan rezeki bagi kita di rumah, ketika pulang ayah membawakan makanan kecil untuk kita sambil bilang ini berkat doa dari anak anak ayah, sehingga ayah bisa pulang membawa makanan. Hal itulah yang sampai saat ini masih saya ingat" ujarnya.

Ribuan kata yang tertuang dalam tulisan di nilai masih belum cukup untuk menggambarkan seberapa hebat sosok ayah dalam membangun sosok seorang anak. Maka dari itu di hari ayah ini meski ayah handanya telah berpulang kepada nya. Ia mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur yang luar biasa besar bagi ayah, karena tanpa didikan, amanat, tempaan dan kasih sayang beliau. Ia tidak akan bisa seperti saat ini.

"Walaupun ayah saya sudah tidak ada namun di hari ayah ini saya ingin mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih sebesar besarnya bagi ayah. Karena berkat didikan, tempaan, amanah dan kasih sayang beliau saya tidak akan pernah bisa seperti saat ini" pungkasnya

Selamat Hari Ayah Nasional

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00