• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pemkot Madiun Gelar Festival Budaya Mataraman

9 November
23:20 2018
0 Votes (0)

KBRN,  Madiun  :   Melestarikan budaya tradisional mataraman khususnya yang berada di daerah Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo (PAWITANDIROG0), Pemkot Madiun menggelar Festival Budaya Mataraman, Jumat malam  (9/11/2018). 

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Balai Kota Madiun itu bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat  tentang seni tradisional dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peraturan/perundang-undangan di bidang cukai.  

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya mengharapkan, masyarakat khususnya generasi muda agar  senantiasa berupaya nguri-uri atau melestarikan budaya adiluhung  peninggalan nenek moyang dengan saling berbagi, bersinergi dan belajar dari penampilan para peserta festival.

“Kita nguri-uri budaya adiluhung dari nenek moyang kita sehingga oleh karena itu saling memberi, saling sinergi, saling memahami, belajar melalui tampilan macem-macem ini," katanya.

Seni pertunjukan yang tampil pada festival budaya mataraman antara lain Kethek Ogleng, Reog Ponorogo, Tari Bedoyo dari Magetan, Dongkrek,  Orek-orek dari Ngawi, dan Penthul Tembem dari Kota Madiun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00