• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pemkot Madiun Gelar Festival Budaya Mataraman

9 November
23:20 2018
0 Votes (0)

KBRN,  Madiun  :   Melestarikan budaya tradisional mataraman khususnya yang berada di daerah Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun dan Ponorogo (PAWITANDIROG0), Pemkot Madiun menggelar Festival Budaya Mataraman, Jumat malam  (9/11/2018). 

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Balai Kota Madiun itu bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat  tentang seni tradisional dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peraturan/perundang-undangan di bidang cukai.  

Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya mengharapkan, masyarakat khususnya generasi muda agar  senantiasa berupaya nguri-uri atau melestarikan budaya adiluhung  peninggalan nenek moyang dengan saling berbagi, bersinergi dan belajar dari penampilan para peserta festival.

“Kita nguri-uri budaya adiluhung dari nenek moyang kita sehingga oleh karena itu saling memberi, saling sinergi, saling memahami, belajar melalui tampilan macem-macem ini," katanya.

Seni pertunjukan yang tampil pada festival budaya mataraman antara lain Kethek Ogleng, Reog Ponorogo, Tari Bedoyo dari Magetan, Dongkrek,  Orek-orek dari Ngawi, dan Penthul Tembem dari Kota Madiun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Sejumlah Petugas Meninggal, Bawaslu Kota Malang Patungan Iuran Asuransi

00:00:00 / 00:00:00