• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tokoh Pejuang Dari Babel Sandang Pahlawan Nasional

9 November
22:04 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pangkalpinang : Pahlawan Depati Amir dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima anugerah sebagai Pahlawan Nasional.

Anugerah itu termaktub dalam Piagam Gelar Pahlawan Nasional yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo dengan KEPPRES RI No 123/TK/ Tahun 2018.

Piagam itu diantaranya menyatakan bahwa tokoh pejuang Depati Amir layak menyandang Pahlawan Nasional, sebagai penghargaan terhadap jasa pengorbananya yang sudah berjuang melawan penjajah di wilayah NKRI, yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara.

Usai menerima Piagam Gelar Pahlawan Nasional itu,  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman  mengungkapkan terima kasih kepada Presiden RI, dengan harapan semakin memotivasi masyarakat Babel untuk terus andil dalam melanjutkan dan mengisi kemerdekaan di Republik Indonesia.

"Tentu kita sebagai masyarakat Babel patut merasa bangga, semoga ini menjadi motivasi bagi kita yang melanjutkan perjuangan ini dan terus berjuang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Erzaldi, Jum'at (9/11/2018)

Gubernur Erzaldi mengatakan, Pejuang Depati Amir merupakan sosok yang berjuang dengan tulus, ikhlas, tanpa pamrih. Hasil perjuangannya semakin memperjelas bahwa Bangka Belitung merupakan bagian dari perjuangan bangsa Indonesia dalam rangka merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00