• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Persija Waspadai Kebangkitan PS Tira

9 November
21:01 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cikarang : Persija Jakarta akan menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018) sore dalam lanjutan kompetisi Liga 1/2018 pekan ke-30. Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan 3-0 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 4 November 2018 lalu.

Gelandang Persija Asri Akbar mengatakan, seluruh pemain saat ini fokus menatap laga menjamu PS Tira. "Kami sudah sangat siap, untuk pertandingan besok. Baik secara fisik, taktikal terutama mental. Kami tidak tertanggu dengan kekalahan terakhir," ujarnya dalam sesi konfrensi pers di sebuah hotel di Cikarang, Jumat (9/11/2018).

Asri Akbar mengaku sangat siap diturunkan pada laga ini, dan akan mewaspadai kebangkitan PS Tira yang ingin lepas dari zona degradasi. "Kami harus segera bangkit jika ingin juara, pertandingan sisa harus kami menangkan," katanya.

"Terdekat lawan PS Tira. Tidak mudah lawan tim ini, mereka berada di papan bawah, tentu mereka ingin meraih poin agar bisa keluar dari zona degradasi. Untuk itu kami akan lebih fokus dan  semangat lagi. Insya Allah besok tiga poin," tambah pemain yang pernah memperkuat sejumlah tim besar tanah air ini.

Agar bisa terus bersaing di perebutan posisi juara, Pelatih Persija Alessandro Stefano Cugurra berharap para pemain bisa memaksimalkan 6 laga sisa, sebelum Liga 1/2018 berakhir. "Saya pikir, semua pertandingan sangat penting untuk Persija," katanya.

Pelatih asal Brazil yang akrab disapa Teco ini juga tidak mempermasalahkan dipindahnya kandang tim Macan Kemayoran dari Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi.

"Kandang baru, kita pernah main disini (Stadion Wibawa Mukti) saat lawan Sriwijaya FC di Liga 1 musim lalu. Kita menang, meski tanpa penonton. Besok kita main dengan penonton, suporter bisa datang karena jaraknya tidak begitu jauh seperti Stadion Sultan Agung Bantul. Kita harus konsetrasi dan fokus lawan PS Tira," ujarnya.

Polres Metro Bekasi Kota sendiri tidak memberikan izin pertandingan di Stadion Patriot, sehingga memaksa Panpel Persija untuk memindahkan laga ke stadion lain yang jaraknya relatif tidak begitu jauh. Alasan izin tak keluar, karena polisi di wilayah Kota Bekasi tengah melakukan razia besar-besaran dalam operasi Zebra.

Pada laga menghadapi PS Tira, Persija Jakarta tidak bisa menurunkan Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa karena masih mengalami cedera.

Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim asal ibukota. "Seluruh pemain kami dalam kondisi siap, tidak ada yang akumulasi kartu kuning maupun cedera. Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik. Poin bagi kami sangat penting untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Kita tahu kualitas Persija, yang saat ini berada di papan atas," kata pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Saat berita ini dibuat Persija Jakarta masih berada di posisi 3 klasemen sementara Liga 1/2018, dengan koleksi 48 poin.  Sementara PS Tira berada di posisi paling bawah. Dari 28 kali bertanding The Army baru mengoleksi 32 poin.

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Ninding Yulius Permana

    KBRN Pusat

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00