• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Duel Meet Medina vs Frayna Warnai JAPFA Chess Festival 2018

9 November
20:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : PB Percasi berusaha keras agar cabang catur dapat dipertandingkan di SEA Games Filipina tahun 2019. Guna memenuhi semua itu 13-17 November 2018 mengundang pecatur Filipina WGM Janelle Mae dari Filipina melakukan Duel Match dalam JAPFA Chess Festival di Jakarta.

“Duel Match di Jakarta pecatur Filipina dihadapkan lawan WGM Medina Warda Aulia. Diharapkan pertandingan ramai dan enak ditonton dalam membuahkan prestasi gemilang,” jelas Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Utut melanjutkan, dipilihnya pecatur Filipina menghadapi Medina karena prestasinya cukup handal. Bahkan saat tampil di JAPFA Open di Solo, Janelle masuk peringkat dua. Hal itu membuat pertimbangan tersendiri kenapa tidak mendatangkan pecatur Eropa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu kata Utut, tampilnya pecatur Filipina di Indonesia adalah untuk pendekatan agar catur dipertandingkan di SEA Games di Filipina. Untuk dipertandingkan di SEA Games tergantung kemauan dari tuan rumah meski sudah empat negara yang memberikan dukungan yaitu Myanmar, Indonesia, Vietnam, dan tuan rumah Filipina.

“Upaya memenuhi persyaratan dipertandingkan di SEA Games harus ada lima negara peserta. Satu lagi negara yang dipastikan ikut adalah Timor Leste,”tegas Utut.

Tuan rumah Filipina tinggal melakukan pendekatan dengan negara Timor Leste, meski federasi caturnya sudah menyatakan siap. Namun yang bisa memberikan ijin adalah wakil dari pemerintahnya yaitu NOC Timor Leste dalam meyakinkan catur bisa dipertandingkan lagi di SEA Games nantinya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00