• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Generasi Sadar Pajak di Bangun di Kulon Progo

9 November
19:46 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kulon Progo : Generasi sadar pajak saat ini tengah dibangun di Kabupaten Kulon Progo, oleh Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Wates. Sebanyak 75 siswa SMK Negeri 1 Pengasih, mendapat sosialisasi pajak melalui program pajak bertutur.

Kepala KPP Pratama Wates Herlin Sulismiyati mengatakan, kegiatan Pajak Bertutur merupakan rangkaian Pekan Inklusi Kesadaran Pajak 2018, yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Pajak, yang berlangsung sejak tanggal 5 - 9 November.

Sasaran kegiatan ini adalah para siswa maupun mahasiswa mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Dalam kegiatan pajak bertutur, ditanamkan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme, kesadaran warga negara yang baik, dan karakter cinta tanah air dan bela negara kepada siswa.

"Kami berupaya membangun kesadaran bergotong royong untuk membayar pajak nantinya saat mereka sudah menjadi pribadi – pribadi pelaku ekonomi. Jadi ini lebih kepada memberi kesadaran kepada generasi muda sejak dini, tentang membyara pajak,"jelas Herlin di SMK Negeri 1 Pengasi,  Jumat (09/11/2018).

Sementara itu, salah satu peserta Eni Rahayu menyambut baik acara pajak bertutur itu. Melalui acara ini, ia menjadi tahu pentingnya membayar pajak, untuk perkembangan Indonesia, khususnya Kulon Progo.

"Awalnya itu saya berpikir bahwa membayar itu sesuatu yang memberatkan, namun setelah mendapat sosialisasi saya menjadi tahu manfaatnya, yaitu membantu kepentingan pembangunan," tegasnya.

Eni menambahkan, jika nantinya sudah bekerja dan berpenghasilan sendiri, maka pembayaran pajak akan dilakukan dengan taat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00