• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Kasus HIV AIDS Di Kalteng Hingga Juni 2018 Sebanyak seribu117 Penderita

9 November
19:54 2018
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Di Kalimantan Tengah  sampai bulan Juni 2018 jumlah kasus  penderita HIV/AIDS sebanyak  seribu 117.

Menurut Sekertaris Komisi Penanggulangan AIDS KPA Provinsi Kalimantan Tengah, Rusini Anggen  dari kasus HIV/AIDS sebanyak seribu 117  tersebut terdiri dari penderita HIV sebanyak 735 orang  dan yang telah berlanjut ke AIDS dan meninggal dunia sebanyak  3 ratus 83 orang.

"Kewaspadaan akan penularan virus HIV /AIDS di wilayah Kalimantan Tengah saat ini perlu ditingkatkan untuk mencegah penularan," katanya.

Rusini Anggen menyatakan pula tugas dan topoksi yang ada pada KPA kalteng hingga kini mengkoordinasikan semua kegiatan  dengan lembaga terkait  dalam hal memberikan pemahaman dalam rangka menyelamatkan generasi muda  dan keluarga dari HIV/AIDS melalui sosialisasi  dan advokasi  juga  terkait masalah penanggulangan  bekerjasama dengan Dinas Sosial ,pihak Rumah  Sakit dan IDI  LSM  juga bekerjasama dengan sejumlah laboratorium di Kalimantan Tengah untuk bersama menanggulangi penularan virus HIV/AIDS agar tidak semakin menyebar luas di Kalimantan Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00