• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Menjemput Generasi Emas Sadar Pajak

9 November
18:41 2018
1 Votes (5)

KBRN, Padang : Program Pajak Bertutur yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mengajak generasi muda  agar meningkatkan pemahaman dan kepatuhan membayar pajak. Generasi muda tidak gagap, justeru termotivasi untuk menggali pengetahuan tentang pajak.

Kepada RRI,  Kepala Kanwil DJP Sumbar Jambi, Aim Nursalim Saleh usai kegiatan Pajak Bertutur di Kampus Universitas Bung Hatta, Aia Pacah mengatakan, kesadaran ini penting ditanamkan kepada generasi muda, khususnya pelajar dan mahsiswa. Dari kegiatan ini nantinya diharapkan  lahir generasi emas sadar pajak yang berbekal pengetahuan yang dimiliki mampu mengatasi kesimpang siuran pemahaman tentang pajak.

''Program Pajak Bertutur merangkul serta lembaga pendidikan dan dari kegiatan ini tumbuh kesadaran  generasi muda mematuhi aturan perpajakan,'' ujarnya, Jumat, (9/11/2018).

Aim menyebutkan, ketersediaan sumber daya alam yang makin menipis menuntut pemerintah segera mencarikan solusi lain untuki kelangsungan roda pemerintahan.

Jika sebelumnya  pembiayaan negara 75 persennya berasal  dari  sumber daya alam, ke depan pemerintah, menurut Aim Nursalim Saleh perlu memikirkan solusi yang lebih tepat, yakni menganggarkannya  dari  pendapatan perpajakan.

Ditargetkan tahun 2020 mendatang,  pengetahuan generasi muda tentang pajak sudah demikian matang hingga ketika anak-anak muda bersangkutan sampai pada level tertentu, katakanlah menjadi pengusaha atau ada yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar dan bonafit, yang bersangkutan diperkirakan tidak akan canggung lagi membayar pajak tepat waktu.

Aim Nursalim Saleh berharap sosialisasi Pajak Bertutur dapat terus dikembangkan dan menjangkau semua lini, tanpa terkecuali dunia pendidikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00