• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jubir BNN: Rebusan Pembalut Wanita Hanya Mengandung Klorin, Tidak Ada Zat Memabukkan

9 November
18:29 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Terkait dengan fenomena anak-anak yang mabuk dari rebusan air pembalut yang terjadi di Jawa tengah, Juru Bicara Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Pol Sulistiandriatmoko menceritakan kronologi awal mula terjadinya, yang informasinya berasal dari BNN Jawa tengah bahwa ada sekelompok anak-anak jalanan yang menggunakan rebusan pembalut wanita untuk memberikan mereka sensasi Fly. 

"Pada saat dibawa ke psikolog Universitas di Jogja, mereka (para pemakai) bertestimoni dan memberikan keterangan bahwa mereka bisa merasakan sensasi seperti halnya menggunakan zat adiktif yang memang sebelum-sebelumnya mereka pernah gunakan," jelasnya kepada Pro 3 RRI, Jumat (9/11/2018).

Dari informasi yang didapat, pembalut wanita memiliki kandungan yang umumnya bersifat Klorin, fungsi dari Klorin itu sebagai desinfektan agar pembalut menjadi higienis. Dikatakan Sulistian bahwa tidak ada zat-zat lain yang dicurigai bahwa itu bisa menimbulkan efek Fly.

"Seperti halnya yang mereka rasakan, kemudian dari psikiater yang menyampaikan bahwa sangat besar kalau mereka itu sebetulnya sugesti dengan cara meminum rebusan pembalut tersebut agar mereka bisa membangkitkan sensasinya ketika mereka menggunakan zat adiktif yang sebelum-sebelumnya. Jadi lebih kepada sugesti membangkitkan bawah sadarnya untuk seolah-olah dia sedang menikmati sensasi ketika mereka menggunakan zat adiktif," paparnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00