• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Bengkulu Triathlon 2018 akan Diikuti 8 Negara

9 November
18:31 2018
1 Votes (5)

KBRN, Bengkulu : Setelah sukses digelar pada 2017 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan kembali menggelar event Triathlon pada akhir tahun ini, tepatnya pada tanggal 22 Desember 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi mengatakan, sejauh ini peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti Triathlon sudah ada 8 negara.

Hanya saja mengenai negara mana saja, pihaknya belum mau menyebutkan, lantaran masih dalam tahap konfirmasi ulang. Untuk itu diharapkan, para peserta yang akan mendaftar bisa terus bertambah menjelang hari H pelaksanaannya nanti.

“Kita dari pihak pelaksana saat ini juga terus mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan dalam penyelenggaraan Triathlon ke 2 Bengkulu. Mengingat Triathlonitu, masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun(HUT)Emas Provinsi Bengkulu ke 50,” ujarnya, Jumat, (9/11/2018).

Lebih jauh dikatakan, jika mengacu pada pelaksanaan sebelumnya, event Bengkulu Triathlon cukup banyak pesertanya. Hanya saja dalam pelaksanaan tahun inil, tidak akan ada lagi kapal milik TNI, seperti KRI yang dilibatkan.

"Kalau tahun lalumemang ada kapal KRI yang dilibatkan, tapi yang sekarang tdiak lagi. Dimana lokasi utamanya sudah kita pilih dan Insya Allah sudah tidak berubah yakni di Pantai Panjang ujung,” terangnya.

Kendati demikian Ia menghimbau, masyarakat sekitar untuk ikut mendukung demi kelancaraan pelaksanaan event bertaraf internasional yang diselenggarakan diBengkulu ini.

Apalagi pihak Pemprov sendiri selain menargetkan untuk jumlah peserta yang ikut dalam event ini lebih banyak peserta, juga wisatawan yang hadir menyaksikan event inisecara langsung ke Bengkulu.

Bengkulu Triathlonnanti juga bagian dari ajang promosi daerah baik wisata maupun budaya dan sejarah. Kita akan perlihatkan kepada peserta dan wisatawan yang hadir, apa yang daerah miliki, mulai dari budaya, wisata, sejarah maupun kuliner,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00