• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Sampang Bantah Ada Kampung Narkoba di Sokobanah

9 November
16:50 2018
1 Votes (5)

KBRN, Sampang : Berdasarkan pengakuan dari SB, pengedar narkoba yang sebelumnya dibekuk oleh polisi, mendapatkan barang haram tersebut dari bandar narkoba asal Kecamatan Sokobanah dengan inisial YS. 

Dari pernyataan ini, seakan menguatkan di wilayah Sokobanah diduga adalah kampung narkoba. Opini tersebut merujuk pada sejumlah pengedar dan pemakai yang sebelumnya ditangkap polisi, mayoritas juga mengaku mendapatkan narkotika dari daerah Sokobanah.

Namun secara tegas, Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo menepis adanya kampung narkoba di Kabupaten Sampang. Dikatakannya, keberadaan bandar narkoba di wilayah hukumnya sangat minim, kendati dalam tahun ini pihaknya sama sekali tidak melakukan penangkapan.

“Tidak ada kampung narkoba di sini, kami pastikan itu,’’ ucapnya, Jum’at (9/11/2018).

Alasan  polisi sulit melacak dikarenakan bandar menggunakan sistem putus rantai, yakni melayani pelanggan yang sama selama dua kali, sebelum menghilangkan jejak.

Selain alasan tersebut, Ipda Eko menambahkan, pengedar dan pemakai yang sering beralibi saat pemeriksaan, membuat polisi memiliki data terbatas terhadap keberadaan bandar narkoba di Sampang. 

“Namun meski demikian, kami berjanji akan meningkatkan pemberantasan narkoba untuk menyelematkan generasi bangsa,’’ tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00