• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Polresta Bogor Kota Berhasil Mengungkap Sindikat Penggelapan Mobil

9 November
16:48 2018
1 Votes (5)

KBRN, Bogor : Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap jaringan penggelapan mobil dengan menggunakan modus rental mobil, yang dilakukan oleh tiga orang pelaku. Total mobil yang digelapkan sebanyak 49 unit di wilayah kota dan kabupaten Bogor Jawa Barat. 

“Pelaku kejahatan berjumlah 3 orang, dengan inisial AO, N dan H. Pelaku membawa kabur mobil dari 3 rental di kawasan Semplak dan Cilendek Barat, Bogor Barat,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar polisi Ulung Sampurna Jaya, saat konferensi pers di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (9/11/2018).

Sementara itu, dari data yang dikumpulkan oleh Satreskrim Polresta Bogor Kota, modus operandi yang digunakan pelaku adalah dengan menyewa mobil berbagai merek dari jasa penyewaan yang kemudian digadaikan di tempat lain.

Selain itu para pelaku juga mengatasnamakan pengerjaan proyek Pemkab Bogor, untuk memuluskan operasi penggelapan mobil sewaan tersebut. Kerugian di taksir sejumlah Rp. 3.210.000.000 dan pelaku dijerat pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 4 tahun penjara. Polisi masih akan terus melakukan pengembangan kasus ini termasuk melihat apakah ada hubungannya dengan jaringan transnasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00