• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Larang Warga Buang Sampah ke Sungai

9 November
16:42 2018
1 Votes (5)

KBRN, Padang : Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang mengimbau dan mengajak warga kota Padang untuk tidak membuang sampah ke dalam aliran sungai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin mengatakan, imbauan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir dan bencana lainnya. Seperti halnya musibah banjir yang baru terjadi beberapa hari lalu di sejumlah wilayah di Kota Padang.

Al Amin meminta, warga Padang melaksanakan aturan membuang sampah pada tempatnya, sesuai waktu yang telah ditetapkan yakni dari pukul 5 sore hingga pukul 5 pagi.

“Ya, kita sudah tetapkan jamnya, mulai 5 sore hingga pukul 5 pagi, petugas akan mengambil sampah yang telah ada di dalam bak sampah yang disediakan,” ujar Al Amin. Jum’at (09/11/2018).

Ia menambahkan, tumpukan sampah di saluran air ataupun yang ada di sungai, akan memperparah kondisi banjir. Sebab luapan banjir akan meluber lebih luas, karena air tidak leluasa mengalir.

Menurut Al Amin, wilayah yang rawan terhadap bencana banjir di Kota Padang yakni Timbalun Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Keluarahan Barangin Kecamatan Lubuk Kilangan, Keluarahan Alai Parak Kopi Keamatan Padang Timur, jalan Aru Kecamatan Lubuk Begalung dan batang arau Muara Padang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00