• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satu Calon Polisi di SPN Anggotoa Dikeluarkan Karena Melanggar

9 November
15:51 2018
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Seorang siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Polda Sulawesi Tenggara terpaksa harus dikeluarkan dari Pendidikan Pembentukan Bintara Polri setelah melakukan pelanggaran berat yang tidak bisa ditolerir. Siswa yang dikeluarkan tersebut berinisial RM. 

Kepala SPN Anggotoa, AKBP Darmawan menjelaskan, RM melakukan perbuatan tercela di dalam barak SPN Anggotoa sehingga merugikan siswa lainnya. Tidak dijelaskan secara rinci pelanggaran apa yang dilakukan kerena permintaan keluarga RM.

Menurut Darmawan, atas pelanggaran tersebut aspek kepribadian RM dinilai sangat rendah sehingga tidak pantas menjadi anggota Polri. Apalagi pelanggaran tersebut masuk dalam kategori perbuatan kriminal. 

“Jadi begini, bukan memecat tapi dikeluarkan, kalau dipecat itu sudah jadi Polisi. Itu dikeluarkan dari lingkup pendidikan karena aspek mental dan kepribadian sudah tidak memungkinkan,” Ujar AKBP Darmawan di Kendari, Jum’at (9/11/2018).

Prosesi dikeluarkannya RM dari SPN Anggotoa dilakukan melalui upacara yang dipimpin langsung kepala SPN Anggotoa AKBP Darmawan, Kamis (9/11/2018). Seperti pemecatan anggota Polri, RM dibawa masuk ketengah lapangan dengan didampingi Provost. Baju pendidikan yang dipakai RM dicopot kemudian diganti menggunakan baju batik. 

Banyak pihak menyayangkan pelanggaran yang dilakukan RM, padahal dirinya sudah tiga bulan menjalani pendidikan di SPN Anggotoa, tersisa empat bulan lagi masa pendidikan hingga akhirnya bisa dilantik menjadi anggota Polri pada maret 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00