• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Desa Langgudu Minim Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Pendidik

9 November
14:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak lepas dari pelayanan kesehatan yang memadai. Fasilitas pendukung seperti rumah sakit, puskesmas dan dokter faktor utama yang harus di siapkan.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hajjah Nurlaela Charunnisa mengatakan, pemerintah sejatinya telah menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan secara memadai.

“Namun demikian masih terdapat wilayah yang belum menikmati pelayanan kesehatan secara menyeluruh,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Dicontohkan, Desa Langgudu Kecamatan Tambora Kabupaten Bima masih kekurangan petugas kesehatan seperti doktor.

Karenanya, pemerintah di dorong agar menyiapkan tenaga medis dan dokter untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan.

Nurlaela mengungkapkan, selain kekurangan tenaga medis desa langgudu juga minim tenaga pendidik. Kebutuhan dasar ini seharusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah sehingga secara optimal harus di tempatkan dokter dan guru di desa tersebut.

DPRD NTB dalam hal ini akan mendorong pemerintah melalui dinas maupun OPD terkait untuk memprioritaskan program pemerataan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Ini hasil reses yang saya temukan di lapangan dan ini sudah kita sampaikan ke pemerintah provinsi yang nantinya dibahas bersama,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00