• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Legislator Kecam Penyalahgunaan Bantuan Alat Pertanian Di Merauke

9 November
14:42 2018
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Komisi IV DPR RI akan mengkaji kembali bantuan peralatan pertanian kepada sejumlah kelompok petani di Merauke yang di duga di salahgunakan.

Anggota Komisi IV DPR RI Soleman Hamzah kepada awak media di Merauke mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan penyalahgunaan peralatan elsintan pertanian seperti bantuan jonder yang tidak di gunakan untuk keperluan pertanian.

"Kami akan mengecek langsung, dan jika benar terjadi penyalahgunaan maka bantuan tersebut akan di tarik kembali melalui pembuatan berita acara," ungkap Soleman Hamzah di Merauke, Jumat (09/11/2018).

Menurut Soleman Hamzah penyalahgunaan bantuan peralatan pertanian yang tidak sesuai peruntukkan dapat menjadi temuan dan permasalahan hukum dan akan berdampak terhadap pemberi bantuan, oleh karena itu perlu adanya tindak lanjut terkait masalah tersebut sehingga tidak menjadi persoalan hukum.

Soleman Hamzah mengungkapkan bagi kelompok tani yang telah meneriman bantuan agar di manfaatkan sesuai peruntukkan sehingga benar benar memberikan manfaat bagi pengembangan pertanian.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00