• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Sekda NTB Bangga Finalis NTB Masuk Lima Besar Nasional Bintang Radio

9 November
13:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan apresiasi terhadap prestasi yang ditorehkan Siti Rosalia Iswati pada ajang Bintang Radio 2018 tingkat nasional yang diselenggarakan LPP RRI.

Sekretaris Daerah NTB, Doktor Rosyiadi Sayuti mengatakan, prestasi masuk final pada Bintang Radio tingkat nasional 2018 membawa kebanggan tersendiri bagi pemerintah daerah, mengingat prestasi pada ajang olah vocal bidang lagu Pop sangat jarang ditorehkan putra-putri NTB.

“Keberhasilan Ocha masuk grand final akan membuka pintu baru dan memberikan kepercayaan diri yang kuat dari generasi di NTB untuk ikut bersaing pada ajang olah vocal tingkat nasional,” katanya, Jumat (9/11/2018).

Rosyiadi mengakui, talenta bidang olah vocal belum menjadi perioritas program pemerintah daerah. Selama ini, Pemerintah Provinsi NTB hanya terfokus pada cabang olahraga sehingga berbagai program sudah dicanangkan untuk menyuskseskan program tersebut.

Namun dengan keberhasilan Siti Rosalia Iswati diajang Bintang Radio bisa menjadi pertimbangan baru pemerintah daerah untuk menyusun program yang memperioritaskan pembinaan dibidang olah vocal.

“Saya berharap, Siti Rosalia Iswati bisa menjadi yang terbaik mengalahkan 4 finalis lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala RRI Mataram, Drs. Aep Karman Djajasasmita mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai peserta yang akrab dipanggil Ocha tersebut.

Apalagi, prestasi ini menjadi sejarah baru RRI Mataram, mengingat dalam beberapa tahun terakhir ini, wakil NTB belum mampu bersaing di papan atas ajang bergengsi itu.

“Proses seleksi menjadi wakil NTB di Bintang Radio tingkat nasional sebelumnya cukup ketat. RRI Mataram juga berupaya menyelenggarakan seleksi secara professional dengan melibatkan juru berpengalaman,” tuturnya.

Ia berharap, Och bisa membawa nama baik NTB di ajang tahunan itu dengan meraih predikat terbaik pertama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00