• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Duel Daud Yordan dan Anthony Digelar di Inggris

9 November
12:35 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak :  Petinju kebanggaan Indonesia asal Kalimantan Barat, Daud Yordan kembali melakoni duel di kandang lawan dalam partai tinju dunia kelas ringan. Daud berhadapan dengan petinju Inggris, Anthony Crolla di Inggris pada 10 Nopember 2018.

Selain tim pelatih, Damianus sang kakak tetap memberikan motivasi kepada Daud Yordan. Berkomunikasi dengan Damianus menjadi kebiasaan yang tetap dilakukan Daud Yordan dalam menghadapi duel penting.

"Walaupun saya tidak menangani secara langsung persiapan Daud Yordan menghadapi petinju Inggris 10 November di Wemlbley Arena Inggris, tetapi kami selalu mensuport satu sama lain, kami berdua selalu diskusi mengenai kesempatan yang datang, peluang,hingga rasa jiwa korsa untuk membela negara selalu kami diskusikan lewat media sosial," Ujar Damianus Yordan kepada RRI, Kamis (08/11/2018)

Damianus yang juga mantan petinju Indonesia ini selalu memantau perkembangan Daud dari jarak jauh.

"Sehingga saya tetap optimis bahawa adik saya bisa meraih juara lagi walaupun pertandingan tinju ini dilaksanakan di kandang lawan," ujarnya

Dami menuturkan, latihan saat ini yang dilakukan Daud menjadi kewajiban setiap hari sejak ia melatihnya semasa amatir,  tidaklah terlalu berbeda. Sehingga hal itu bukan menjadi masalah berarti.

Daud Yordan saat ini memiliki rekor bertarung 38 kali menang 26 di antaranya dengan KO dan tiga kali kalah. Daud Yordan  terakhir naik ring pada 23 April 2018 saat mengalahkan petinju Rusia Pavel Malikov dengan KO pada ronde kedelapan di DIVS Ekaterinburg, Rusia, dan menyandang sabuk juara WBA Asia dan WBO Intercontinental.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00