• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hasil SKD Penerimaan CPNS Cimahi Tidak Penuhi Kuota

9 November
07:32 2018
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Hanya 93 peserta yang lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) tingkat Kota Cimahi tahun 2018. Sedang formasi yang dibutuhkan untuk tahun ini sebanyak 240 orang.

“Hasil seleksi penerimaan CPNS ke Kota Cimahi memang masih belum sesuai harapan, sebab yang memenuhi passing grade hanya 4 persen dari jumlah peserta,"ungkap Pj.Sekda Kota Cimahi Maria Fitriana menjawab pertanyaan wartawan di Cimahi, Kamis (8/11/2018).

Ditemui usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Cimahi, dalam penyampaian Ranperda APBD Kota Cimahi tahun 2019 di gedung dewan Pipit menjelaskan, jumlah peserta seleksi yang mengikuti SKD sebanyak 2.630, sehingga 2.538 pelamar lainnya hangus karena tak memenuhi standar nilai kelulusan alias passing grade.

Pelaksanaan tes SKD bagi pelamar yang mendaftar ke Kota Cimahi dilaksanakan di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Rabu (7/11/2018).

”Kami belum bisa memutuskan atau memastikan peserta yang lulus seleksi, karena akan menunggu hasil akhir dari Badan Kepegawaian Nasional(BKN) RI, tetapi kalau melihat hasil sementara kemarin, peserta yang lolos memenuhi passing grade hanya 93 peserta," ujarnya.

Pipit mencontohkan, dari total enam pelamar yang mendaftar menjadi tenaga kesehatan, tak ada satu peserta pun yang lolos pasing grade. Selain itu, dari empat formasi honorer Kategori 2, hanya satu peserta yang memenuhi kriteria penilaian.

“Jika mengacu ke hasil tes SKD kemarin, tentu masih jauh dari formasi yang dibutuhkan. Apalgi untuk memenuhi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cimahi. Untuk pemenuhan formasi aja masih jauh, apalagi untuk memenuhi kebutuhan PNS,"tandasnya.

Bagi peserta yang lolos tahapan SKD, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00