• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

ALIVE : Pentingnya Hidup dengan Pikiran Positif dan Berbagi Inspiratif

9 November
07:11 2018
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jika kita membandingkan kehidupan modern saat ini dengan apa yang kita 
lihat 10 tahun lalu, bisa dipastikan ada sebuah perbedaan yang signifikan : meningkatnya stress level. Hal ini mempengaruhi banyak aspek kehidupan seperti menurunnya produktivitas, naiknya angka kekerasan dan bunuh diri,serta semakin banyak masalah kesehatan.

Dalam situasi ini, seringkali kita membayangkan untuk memiliki GPS pribadi yang bisa menuntun kita untuk hidup dengan lebih bahagia. Namun banyak yang lupa atau bahkan tidak menyadari bahwa GPS tersebut sudah ada di dalam tubuh kita sejak kita lahir, yaitu intuisi kita.

"The Golden Space Indonesia meluncurkan program roadshow bermuatan positif bernama ALIVE. ALIVE  adalah program yang berisi positive talks dan kegiatan meditasi dengan konsep yang non-religius dan universal yang bertujuan untuk menginspirasi dan membantu orang-orang untuk mengasah intuisi dan mendengarkan hati mereka sehingga bisa menjadi navigator untuk membantu proses pengambilan keputusan yang lebih baik, menemukan makna dan tujuan hidup hingga pada akhirnya menjalani hidup bahagia yang sepatutnya kita jalani," kata Marketing dan HR Director Bagia Arif Saputra, melalui siaran pers, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, ALIVE membahas 5 pilar kehidupan: Abundant Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth. ALIVE sudah diadakan di 6 kota di Indonesia yaitu Bali (31 Maret), Makassar (12 Mei), Bandung (30 Juni), Jogjakarta (4 Agustus), Surabaya (25 Agustus), dan Palembang (22 September). 

Puncaknya, ALIVE akan diadakan di Jakarta pada hari Jumat 23 November 2018 di Thamrin Nine Ballroom, UOB Building, Jakarta Pusat, pada pukul 8 pagi hingga 6 sore.

ALIVE Jakarta akan menghadirkan pembicara inspiratif yaitu Talita Setyadi (Founder & Managing Director BEAU), M. Bijaksana Junerosano (Managing Director Waste4Change), Amaranila Lalita Drijono, M.D (Derm) (Founder MataCinta & GEMASS Indonesia), Helena Abidin (Marketing Director BMW Indonesia), Stephanie Hermawan (Angel Impact Investor), Cindy Gozali (Managing Director The Golden Space Indonesia), Bagia Arif Saputra (Marketing Director The Golden Space Indonesia), dan Meilinda Sutanto (Managing Director The Golden Space China).

Ditambahkan motivator tersebut, fokus ALIVE adalah untuk mengubah hidup Anda menjadi positif secara otentik melalui peningkatan 
kualitas wealth, health, work, relationship dan lingkungan tempat Anda hidup.

Direktur dari The Golden Space Indonesia, entrepreneur dan pembicara di ALIVE Stephanie Hermawan mengatakan di dunia yang sangat sibuk ini, orang-orang ingin menjalani hidup yang bermakna. Rutinitas dan kesibukan yang membuat stres adalah tantangan terbesar yang menyulitkan mereka menemukan arti kebahagiaan yang sesungguhnya.

“Di dunia yang sangat sibuk ini, orang-orang ingin menjalani hidup yang bermakna. Rutinitas dan 
kesibukan yang membuat stres adalah tantangan terbesar yang menyulitkan mereka menemukan arti kebahagiaan yang sesungguhnya. ALIVE akan memberikan keterampilan yang praktis untuk 
menyelesaikan masalah tersebut sehingga mereka bisa menjalani hidup yang mereka inginkan,” ungkap Stephanie.

Salah satu peserta ALIVE dari Bandung, Yuce Widhiya yang berprofesi sebagai seorang guru, bercerita, “Ikut program ALIVE ini jadi pengalaman berharga tak terlupakan. Melalui program ini aku jadi tahu emosi mana dan innerchild mana yang jadi akar masalah dan membuat efek domino negatif dalam keseharian hidup. 

Memaafkan dan mencintai diri sendiri merupakan obat pertama dan utama untuk sanggup memaafkan orang lain dan peristiwa-peristiwa di luar kontrol diriku yang entah disadari atau tidak, sudah melukai jiwaku. Cedera lutut yang masih sering kambuh seperti nyeri menggigit seketika hilang setelah pulang dari program ALIVE. Malam itu juga aku mencoba lompat dan bisa. Itu luar biasa banget karena nyeri lututku disebabkan karena "nyeri batin" dibandingkan nyeri fisik.

Di tahun 2019, ALIVE akan memperluas jangkauan roadshow ke 18 kota di Indonesia, yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Lampung, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Manado, Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Jogja, Bandung, dan Jakarta.

Selain di Indonesia, ALIVE juga akan hadir di 12 kota lain di Asia. ALIVE ASIA 2019 akan digelar di Hong Kong, Taiwan, Shenzhen, Guangzhou, Beijing, Liaoning, Shanghai, Nanjing, Anhui, Tibet, Kunming, and Chengdu. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00