• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan Prajurit Yonif Raider 408 ke Atambua

8 November
23:15 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sragen : Ratusan prajurit TNI dari satuan Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha akan menjalankan tugas menjaga perbatasan Indonesia. Pemberangkatan tugas ke Atambua dilakukan oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, di lapangan Markas Yonif 408 Sragen, Kamis (8/11/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam Mayjend Wuryanto menyampaikan beberapa hal penting yang wajib dipatuhi prajurit.  Di antaranya, Pangdam meminta prajurit melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Sehingga para Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha bisa memenuhi pencapaian pimpinan.

"Hari ini juga telah dilaksanakan pelepasan penugasan Pamtas RI-RDTI. Hal ini tidak sebagai hal yang kebetulan namun, ini adalah sebagai amanah yang dipercayakan oleh Negara dan Masyarakat kepada Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha. Maknai operasi penugasan perbatasan dengan sunggug-sungguh, dan pimpinan yakin bahwa amanah tugas yang diberikan kepada kaliyan dapat dilaksanakan dengan berhasil," jelas Mayjend Wuryanto.

Pangdam juga mengingatkan prajurit agar tidak bersikap sombong, namun harus lebih hati-hati didalam menjalankan tugas. Sehingga apa yang diharapkan pimpinan memang benar-benar diemban dengan sungguh-sungguh.

"Tugas yang diemban para prajurit bukan hanya dari TNI, namun tugas tersebut adalah dari negara yang harus dilaksanakan dengan sunggug-sungguh oleh para prajurit, sehingga para prajurit harus mengerti tentang tugas pokok masing-masing," tegasnya.

Pangdam menambahkan, setelah prajurit berhasil menjalankan tugas di perbatasan RI, maka akan dilanjutkan dengan tugas di daerah perdamaian PBB. Kesempatan tersebut diberikan kepada seluruh prajurit, sehingga Prajurit harus benar-benar memanfaatkan kesempatan tugas tersebut.

"Semua tugas harus diniati dari dalam hati, sehingga semua tugas akan dapat terselesaikan dengan baik," pungkasnya. (yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00