• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Yonif 408/Suhbrastha Sragen Resmi Menjadi Batalyon Infanteri Raider 408

8 November
22:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Sragen : Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto meresmikan perubahan satuan Yonif 408 Suhbrastha menjadi Batalyon Infanteri Raider.

Peresmian Batalyon Raider itu ditandai dengan upacara bersamaan Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-RDTI, di Lapangan Markas 408 Suhbrastha, Sragen, Kamis (8/11/2018).

Bertindak sebagai Irup Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, sedangkan Danup Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muhtar Maksum, Dandim 0727 Karanganyar.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Wuryanto menjelaskan, terbentuknya Yonif 408/Suhbrastha menjadi Yonif Raider memiliki sejarah panjang. Sehingga dengan terbentuknya Yonif Raider 408 ini akan dapat meningkatkan kemampuan para Prajurit dalam setiap menjalankan tugas.

Dijelaskannya, terbentuknya Yonif Raider 408 Suhbrastha ini merupakan kebanggaan bagi semua. Bahwa dengan kemampuan Prajurit Raider yang dimiliki oleh Kodam IV/Diponegoro, maka setiap tugas yang diemban oleh para prajurit semua akan berhasil dengan maksimal.

“Dengan sudah diresmikannya Yonif Raider 408, maka segera benahi satuan dengan kemampuan Raider yang dimiliki oleh para prajurit, cepat, senyap, tepat. Prajurit harus tetap bisa melakukan tugas-tugas supaya berhasil,” tandas Pangdam Mayjen TNI Wuryanto. (yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00