• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Berau Dapat Tambahan Dana Kampung 2 Hingga 5 M Tahun 2019

8 November
22:43 2018
0 Votes (0)

KBRN, Berau : Seluruh Kampung/Desa yang ada di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat dana tambahan sebesar dalam tahun 2019 mendatang sebanyak 2 hingga 5 milliar rupiah melalui Alokasi Dana Kampung (ADK) seusai dengan janji politik Bupati Berau Muharram.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan dengan penambahan ini diperlukannya sinegritas penyaluran dan pengelolaan dana tersebut ke sejumlah pihak, diantaranya Kepala Kampung, Camat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten setempat.

Penegasan ini disampaikan Hadi Mulyadi seusai membuka secara resmi Evaluasi dan Konsolidasi pengelolaan program Padat Karya Tunai (PKT) dan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) tingkat Kaltim yang berlangsung di Kabupaten Berau, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya selain sinegritas, perlu adanya evaluasi dan konsolidasi terkait dengan pengelolaan dana di desa agar kedepan dana ini dapat tepat sasaran dan menunjang ekonomi masyarakat di wilayah pedesaan.

"Kami juga terimakasih adanya anggaran dari pusat buat desa sekitar 500 hingga 800 juta dan di Berau ini bahkan ada penambahan nantinya 2 sampai 5 milliar, nah untuk itu perlu ada evaluasi agar dana yang luar biasa banyak ini bisa efektif dan efisen yang dapat langsung menyentuh ke masyarakat"ucap Hadi.

Selain itu, pembinaan dan fasilitasi harus dilakukan secara bersama Pemerintah Kabupaten, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) maupun dengan lembaga-lembaga non pemerintahan lain dalam hal ini CSR yang memiliki komitmen terhadap pembangunan dan pemberdayaan
masyarakat Kampung di Benua Etam.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Bupati Berau Muhaaram, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakar dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Jauhar Effendi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Polres Malang Kota Terapkan Tilang Elektronik

00:00:00 / 00:00:00