• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

22 Orang CPNS Kabupaten Belu Lulus Tes SKD

8 November
20:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Sebanyak 22 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belu, dinyatakan lulus tes online Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung 2-5 November 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Belu. Fransiskus Asten menuturkan,  seleksi CPNS Kabupaten Belu yang dilaksanakan diikuti sebanyak 2.388 orang, hasil selama 4 hari melaksanakan tes online SKD 22 orang lolos, masing-masing tenaga guru 6 orang, tenaga medis 10 orang dan  tenaga teknis 6.

Hasil merupakan kerja keras dari para peserta CPNS yang memenuhi pasing grade, berdasarkan kategori kelompok soal Tes Intelegensia Umum (TIU) minimal 80 poin, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75 poin, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) minimal 143 poin, sehingga total memperoleh nilai secara umum 298 poin. 

Ditambahkan, hasilnya tes online Seleksi Kompetensi Dasar telah di serahkan oleh Tim Pengawas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X Denpasar-Bali ke Pemerintah Kabupaten Belu termasuk ke BKN Pusat. Selanjutnya segera dipersiapkan untuk tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), namun untuk jadwal pelaksanaan akan kita sesuaikan dengan BKN.

"Sesuai jadwal untuk pelaksanaan tes CPNS ini, terhitung 20 hari setelah tes SKD akan dilanjutkan dengan tes online Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang pelaksanaannya kita menunggu jadwal yang dikeluarkan BKN  Regional X Denpasar-Bali,” katanya, Kamis (8/11/2018).

Terkait kuota CPNS, Pemerintah Daerah Kabupaten Belu berharap bayak pada kebijakan BKN Pusat, untuk menurunkan passing grade atau kebijakan lainnya sehingga peserta CPNS lain mengisi 168 formasi CPNS Belu.

“mungkin dengan melihat hasil seleksi yang ada, BKN pusat dapat membuat suatu kebijakan untuk para peserta CPNS di Belu, yang nilainya hampir mencapai target passing grade untuk memenuhi kuota kita. Semuanya masih tergantung kebijakan Pusat,” kata Kepala BKPP Belu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00