• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wawali Tidore Kepulauan Pantau Hari ke-2 Tes CPNS

8 November
20:48 2018
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin memantau pelaksanaan hari ke dua Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pewagai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Tidore Tahun 2018 di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan Kamis (8/11/2018).

Setelah melakukan pemantauan pelaksanaan test tersebut Wawali menyampaikan sangat prihatin dengan hasil test di hari pertama dan hampir diseluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara hasil testnya hampir sama tingkat kelulusannya sangat rendah. 

“Rencananya akan dilaksanakan pertemuan dengan seluruh Kabupaten/Kota dan Gubernur Propinsi Maluku Utara untuk selanjutnya ke Pemerintah Pusat dan diharapkan bisa audiens dengan Presiden,” kata Muhammad Sinen, Kamis (8/11/2018).

Sehubungan dengan banyaknya protes dari masyarakat dan peserta test terkait dengan pelaksanaan test sistem CAT yang menggunakan standar nilai yang sulit untuk dicapai peserta test sehingga tingkat kelulusannya hanya beberapa orang. 

Tentunya dengan hasil test ini kouta pegawai yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah tidak terpenuhi sedangkan tenaga guru dan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan. Untuk itu Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan akan berupaya mencari solusi yang terbaik mengenai pelaksanaan test sistem CAT ini ke Pemerintah Pusat.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00