• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pekka Minta Pemkot Baubau Fokus Lima Masalah Sosial

8 November
20:46 2018
0 Votes (0)

KBRN, Baubau: Serikat Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) mulai menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan Kota Baubau. 

Deputi Direktur yayasan Pekka, Romlawati mengungkapkan, sesuai peraturan presiden, semua daerah wajib  sudah harus mempunyai RAD tujuan pembangunan berkelanjutan, paling lambat Juli 2019 mendatang.

"Jadi kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah daerah membuat RAD tujuan pembangunan berkelanjutan di Kota Baubau," jelas Romlawati disela-sela loka karya penyusunan RAD SDGs di Aula Bappeda Baubau, Kamis (8/11/2018). 

Dikatakannya, ada lima masalah sosial yang harus menjadi fokus pembangunan berkelanjutan Pemkot Baubau, yakni pengentasan kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan yang sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas serta kesetaraan gender.

"Pemerintah Baubau sudah semestinya fokuskan lima tujuan pembangunan berkelanjutan itu dalam lima tujuan kedepan. Setelah lima tahun, maka dievaluasi apakah lima tujuan itu tercapai," imbuhnya.

Romlawati menuturkan, Pekka akan ikut mengawal keseriusan Pemkot Baubau dalam mewujudkan lima tujuan pembangunan berkelanjutan tersebut. Pekka juga akan melakukan evaluasi dan monitoring secara rutin terhadap pencapaian program itu.

"Jadi dalam lima tahun ada evaluasi jangka pendek, menengah dan panjang. Kalau ada yang kami lihat bahwa itu masih jauh dari capaian, kami akan menyampaikan ke Pemkot untuk dibahas solusinya," pungkas Romlawati. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00