• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Siap Hadapi Sidang Hasil PSU di MK

8 November
19:56 2018
2 Votes (5)

KBRN, Sampang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang siap mengahdapi sidang dari Mahkamah Konstitusi (MK) pertanggal 13 Nopember 2018, terkait hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang 2018. Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Miftahur Rozaq mengatakan pada prinsipnya KPU Sampang siap menghadiri sidang MK terkait hasil PSU Pilbup Sampang 2018.

"Sesuai dengan jadwal pertanggal 6 Nopember 2018 terkait laporan hasil PSU Sampang yang dilaksanakan tanggal 27 Oktober 2018 sudah di kroscek barang bukti dan di periksa satu persatu oleh tim register mahkamah konstitusi pada tanggal 6 itu, dan alhamdulilah di terima semua, tinggal kita nunggu jadwal sidang dari MK, pada prinsipnya, KPU siap untuk menghadiri sidang MKterkait PSU Pilbup Sampang," katanya Kamis (8/11/2018).

Ditambahkannya terkait teori sidang nantinya yang akan di gelar oleh MK, pihak KPU masih belum mengetahui secara pasti, karena hal itu merupakan kewenangan dari MK.

"Yang pasti MK yang lebih memahami kami hanya mengikuti sesuai agenda sidang apapun yang menajadi persidangan kami siap, optimis bisa meberikan materi proses pelaksnaan PSU dengan secara profesional dan sesuai perundang - undangan," tambahnya.

Pihaknya berharap asa proses hasil sidang nantinya dapat dipercepat oleh MK, karena di satu sisi, pihak KPU, tidak hanya memperoses pelaksnaan hasil PSU, akan tetapi juga memperoses agenda tahapan pemilu 2019.

"Kami berharap proses sidang akan dilakukn dengan cepat, karena satu sisi agenda disamping PSU juga proses pemilu 2019, dan diharapkan memang ada kepastian jadwal pasca KPU meyerahkan pelaksnaan hasil PSU Pilbup Sampang 2018," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00